me and my love

me and my love

pencarian blog

Powered By Blogger

Selasa, 22 Juni 2010

CARA BUAT WEBSITE

Cara buat website Blog di blogger

Jelas artikel ini bagi para blogger master sebuah artikel yang sudah basih. Dan saya membuat artikel ini buat mereka yang sangat baru dengan blog dan tidak tau harus dimulai dari mana cara membuat blog yang cepat dan singkat. Saya merasa seperti, saya dulu pertama mengenal blog. Nah disini saya menjelaskan secara singkat dengan gambar. Ayo kita mulai

Disini kita buat blog dari blogger. silakan anda menuju website www.blogger.com nanti anda akan menemukan tampilan seperti ini

dikanan atas anda bisa merubah bahasa ,pilih bahasa indonesia

disini saya sarankan anda mempunyai account di google. seperti account email di gmail. jika belum punya anda bisa daftar gratis di sini cara buatnya gampang kok . anda klik Sign up ke Gmail lalu isi data-data anda lalu ikutin perintah selanjutnya. Saya tidak perlu menjelaskan cara buatnya secara detail saya rasa kalian sudah bisa membuat account email.

jika anda sudah punya account di gmail anda bisa login dengan alamat email kamu dan password kamu di blogger lalu klik Masuk . setelah masuk, lalu muncul tampilan seperti ini

Masukan nama anda di kolom Nama tampilan dan juga centang kotak Saya menerima Persyaratan dan layanan lalu klik lanjutkan. kemudian muncul tampilan seperti ini

di langkah 2 ini masukan nama untuk blog yang akan dibuat. contoh diatas saya beri blog pertama saya

dan masukan juga alamat dari blog yang akan dibuat. Disini alamat blog kita akhirannya akan diikutkan blogspot.com jadi http://alamatblogkita.blogspot.com . contoh alamat blog diatas http://blognabila-savit.blogspot.com setelah selesai lalu klik lanjutkan

Lalu pilih Template untuk tampilan blog anda. diblogger sudah disediakan beberapa model template yang bisa anda pilih. dan anda bisa menganti template blog anda kapan saja. Setelah ada yang dipilih lalu klik lanjuklan. Lalu muncul konfirmasi blog anda sudah sibuat seperti ini

lalu klik Mulai blogging dan anda bisa memulai untuk memposting apa saja. seperti pengalaman pribadi, cerita, cerpen, artikel dan lain-lain

Dikolom Judul masukan judul dari postingan anda dan di kotak besar yang kosong itu tempat anda menuliskan cerita anda. Setelah selesai menulis lalu klik Mempublikasikan posting untuk menampilkan postingan anda tadi ke blog. klik simpan sekarang untuk menyimpan postingan anda dan tidak ditampilkan ke dalam blog anda tapi masih disimpan dalam Drafts. Tapi untuk pertama kali posting anda klik Mempublikasikan Posting. lalu muncul

Tulisan Posting blog Anda berhasil diterbitkan itu berarti posting anda sudah ditampilkan kedalam blog anda. Anda bisa lihat blog anda dengan klik Lihat Blog. nah sudah jadi deh blognya seperti dibawah ini,

1 komentar: